Warga Sumurmati Temukan Bayi Laki-laki Tergeletak di Kebun Jagung

1935

Sumberasih (wartabromo.com) – Bayi berjenis kelamin lelaki ditemukan warga Desa Sumurmati, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Minggu (11/10/2020) sore. Penemuan bayi di kebun jagung itu pun membuat geger warga.

Bayi dengan panjang 50 sentimeter dan berat 2,8 kilogram tersebut, pertama kali ditemukan Mahrum (55), warga sekitar. Temuan bayi itu pun membuat warga geger. Saat ditemukan, posisi jabang bayi terlentang terbungkus kain selimut yang di sampingnya ada teropong kepala.

“Suami saya tengah memupuk jagung menggunakan pupuk cair. Kemudian mendengar tangisan seperti bayi. Katanya seperti itu. Saya nggak tahu persis. Kan saya ada di rumah. Setelah dibawa ke sini, langsung kami bawa ke bidan,” tutur Suryana (50), istri Marhum, sembari menggendong bayi.

Baca Juga :   Bolo, Catat Waktu Puncak Gerhana Bulan Penumbra Yuk!

Mahrum mengungkapkan bayi ditemukan tak jauh dari jalan Bendi (Jalan bekas Hindia-Belanda). Posisinya, di lajur atau barisan ketiga tanaman jagung yang tengah berbunga. Lokasi sawah yang ditanami jagung tersebut merupakan aset desa (pancen) yang dikelola warga Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

“Bukan sawah saya, tapi sawah pancen. Jagung itu milik orang Muneng, nggak tahu siapa namanya. Saya di sana dapat orderan mupuk. Ya, pupuk cair,” sebut pria yang berbisnis pupuk cair tersebut.

Penemuan itu, lantas menyebar di media sosial (medsos). Dalam sekejap, rumah kediaman Mahrum di Dusun Dam RT 8 RW 2, dipenuhi warga. Bahkan ada yang datang rombongan mengendarai mobil penumpang umum (MPU).

Baca Juga :   Colong Motor Saat Pemiliknya BAB, Dua Maling Didor

Anggota Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo Kota, yang datang ke lokasi bahkan kewalahan menertibkan warga yang bergerombol. Petugas juga meminta kepada warga yang tidak menggunakan masker keluar dari ruang tamu. Mereka diizinkan masuk, setelah memakai masker dengan catatan tidak boleh berdesakan.

“Kami sudah mengolah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Masih kami dalami. Belum bisa memastikan, siapa orang tua dari bayi itu,” sebut Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto. (lai/saw)