Emak-Emak di Bakalan Kompak Menangkan Gus Ipul – Mas Adi

1330

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah blusukan ke kampung-kampung di Kota Pasuruan, kini giliran Gus Ipul menyapa emak-emak di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin (12/10).

Calon Wali Kota Pasuruan ini menyapa warga ke Kampung Lojok. Tepatnya di rumah Ketua RW 4, As’ad. Di sini, Gus Ipul disambut ceria oleh puluhan emak-emak.

PENUH GELAK TAWA: Gaya Gus Ipul yang kocak sering mengundang tawa dari.semua yang hadir. Apalagi jamaahnya dari kalangan para emak.

Para emak-emak ini tampak begitu antusias dengan kedatangan Gus Ipul ke tempatnya. Sepanjang acara, sejak pukul 16.00 hingga pukul 17.00 penuh gelak tawa.
Gaya bicara Gus Ipul yang santai dan penuh joke, membuat emak-emak kerasan. Suasana sambang wargapun semakin terasa nyaman.

LAGU KEBANGSAAN: Para emak-emak bersama Gus Ipul dan tuan rumah, As’ad berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul menyoroti sejumlah persoalan di Kota Pasuruan yang menurutnya mendesak untuk segera dibenahi. Seperti sektor pelayanan kesehatan, tersedianya lapangan pekerjaan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Sempat Sepi Pendaftar Karena Takut Rapid Test, Kuota KPPS Akhirnya Terpenuhi
GAYENG: Para emak-emak tampak menyimak sambutan Gus Ipul dengan serius tentang konsep Kota Madinah untuk Kota Pasuruan.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini pun memaparkan visi- misinya beserta program prioritasnya. Khususnya konsep Pasuruan menuju Kota Madinah. Konsep dengan akronim Maju, Damai, Indah dan Harmoni. Spirit yang mau dibangun dari akronim itu adalah; Maju Ekonominya. Indah Kotanya dan Harmoni Warganya. Konsep inipun langsung disambut antusias oleh emak-emak yang hadir.

YAKIN MENANG: Tokoh masyarakat Bakalan yakin paslon Gus Ipul-Adi Wibowo bisa menang sekitar 90 persen.

“Ini pertemuan kita yang pertama. Nanti kalau saya diridai rakyat Kota Pasuruan, harapan saya bisa duduk bareng lagi di sini. Merumuskan program bersama,” ujar Gus Ipul yang disambut tepuk tangan para emak.
Sementara itu, tokoh masyarakat sekitar, Sabilal Rasyad Tuanaya mengatakan para emak-emak ini tergabung dalam wadah yang bernama Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Baca Juga :   Redam Gejolak, PKB-Gus Ipul Gelar Pertemuan

Pria yang juga politisi PKS dan sekaligus anggota DPRD Kota Pasuruan ini menambahkan, peran emak-emak RKI ini sangat penting dalam mendulang suara Paslon Gus Ipul-Adi Wibowo. Selain itu, menurutnya, warga Kelurahan Bakalan rata-rata merupakan konstituen PKB, Golkar dan PKS.

“Saya optimis Gus Ipul-Adi Wibowo menang minimal 90% di Kelurahan Bakalan. Karena di sini, 2019 kemarin PKB, Golkar, dan PKS suaranya di atas 50% semua,” kata Sabilal meyakinkan. (tof/day/*)