Desa di Winongan Ini Raih Penghargaan dari Pemprov Jatim

2542
TANGGUH: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan kepada Desa Prodo, Kecamatan Winongan yang diwakili Wabup Pasuruan, Gus Mudjib (Senin/12/2020). Foto: IG Pemkab Pasuruan.

 

Pasuruan (WartaBromo.com.com)-Upacara hari jadi provinsi Jawa Timur yang diperingati setiap 12 Oktober diisi oleh berbagai agenda. Salah satunya adalah penghargaan untuk Desa Tangguh Bencana di Jawa Timur.

Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan berhasil menyabet penghargaan sebagai Desa Tangguh Bencana Jawa Timur tahun 2020.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa kepada Bupati Pasuruan, yang diwakilkan oleh Wakil Bupati, Abdul Mudjib Imron, Senin pagi, di Gedung Negara Grahadi (12/10/2020).

Khofifah berpesan agar prestasi yang diraih tetap dipertahankan. “Selamat kepada Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan yang menjadi Desa Tangguh Bencana Kategori Utama di Jawa Timur,” Ucap Khofifah dikutip dari laman resmi instagram Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari laman BPBD Provinsi Jawa Timur, Tim Penilai Lomba Desa Tanggap Bencana (Destana), melakukan kunjungan penilaian ke Desa Prodo, Kamis, bulan lalu (10/9/2020).

Dalam kunjungannya, tim penilai Destana mengungkapkan bahwa Desa Prodo mengalami perkembangan yang baik dalam upayanya penanganan bencana banjir.

Terakhir, Gus Mudjib, sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan, mengucapkan terima kasih kepada para relawan, tagana, kepala desa hingga perangkat, dan semua warga Desa Prodo yang berjuang begitu keras menghadapi bencana banjir yang seringkali datang tatkala musim hujan.

“Salam dari Pak Bupati, terima kasih untuk semua pihak,” kata Gus Mujib setelah menerima pengharagaan, seperti dikutip dari laman resmi Instagram Pemerintah Kabupaten Pasuruan. (oel/asd)