Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU Karangketug

4952
SEMBURAT: Mobil jenis minibus yang terbakar saat mengisi BBM di SPBU Karangketug, Selasa (13/10/2020) pagi. Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah mobil terbakar di SPBU Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (13/10/2020). Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik pada mobil tersebut.

Peristiwa itu bermula saat Nur Aini, pengemudi mobil Carry bernopol N 1968 W mengisi bensin sekitar pukul 06.00. Saat itulah, tiba-tiba saja api muncul dari bagian belakang mobil.

“Tiba-tiba api menyala dari belakang, padahal mesin saya mati,” ungkap Nur, kepada WartaBromo.com.com.

Seketi itu, sujumlah warga yang hendak mengisi bahan bakar kendaraan bermotor semburat untuk menyelamatkan diri. Api dengan cepat membakar mobil itu.

Kompol Timbul Wahono, Kapolsek Gadingrejo membenarkan peristiwa itu, kebakaran diduga karena konsleting listrik pada variasi mobil berwana hijau tersebut. Ditafsir kerugian mencapai 20 juta rupaih.

“Diduga karena korsleting listrik pada variasi mobil tersebut,” ujar Timbul.

Hal serupa juga disampaikan M. Iqbal, salah seorang warga, ia menjelaskan api muncul dengan cepat dan membakar seluruh bagian mobil. Tak pelak, ia pun segera menghubungi polisi setempat untuk segera memadamkan api.

“Api dengan cepat meludeskan mobil itu, segera saya menghubungi polisi setempat,” kata Iqbal.

Mobil berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke mesin SPBU setelah 2 mobil pemadam kebakaran Kota Pasuruan tiba di lokasi. (don/asd)