Haul ke-39 KH Abdul Hamid Digelar Virtual

4509

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Haul KH Abdul Hamid-39 tahun ini akan digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pandemi yang belum berakhir membuat kegiatan tahunan itu dilaksanakan secara virtual.

Humas Panitia Haul Lutfi Ansori telah memastikan, Haul KH. Abdul Hamid yang sedianya akan dilaksanakan Senin (26/10/2020) itu akan dihelat secara virtual. Hanya ada undangan tertentu yang dapat hadir langsung mengikuti haul

“Karena memang kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, jadi yang kita undang hanya keluarga, muhibbin, santri-santri senior dan undangan saja,” tutur Lutfi, dinukil dari laman pasuruankab.go.id, Senin (19/10/2020).

Meski hanya dihadiri undangan yang berkisar 500-1000 orang, haul tetap bisa diikuti oleh jamaah secara virtual. Panitia telah menyediakan alternatif majelis haul virtual di sejumlah tempat.

Kelima alternatif yang dimaksud antara lain Masjid Gus Dur Kraton, Masjid Al Baka Rejoso, Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Pondok Roudlotul Ma’ruf dan Masjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan.

Diungkap kemudian, majelis haul virtual tersebut akan disiarkan secara langsung dari Pondok Pesantren Salafiyah. Para jamaah juga dapat mengikuti haul melalui siaran tv lokal, ataupun via streaming dari berbagai kanal media sosial.

Meski digelar secara virtual, haul tetap berjalan seperti biasanya. Tokoh nasional pun dijadwalkan menghadiri haul. Mulai dari KH. Mustofa Bisri, hingga KH. Bahauddin Nursalim. (bel/asd)