Selamat, Pemenang Lomba Videografi Bawaslu Terima Hadiah

1313

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari yang ditunggu itu akhirnya datang juga. Ya, para juara lomba videografi gelaran Bawaslu Kota Pasuruan akhirnya bisa mendapatkan hadiah secara langsung. Semua peserta yang meraih juara hadir di kantor Warta Bromo di Jl Panglima Sudirman No. 17, Selasa sore (20/10).

Dalam penganugerahan tersebut, hadir semua komisioner Bawaslu. Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Moh Anas dan dua anggotanya; Awanul Mukhris dan Titin Yulinarwati. Demikian juga para juara. Juara I diwakili pemeran utama, Moh Yusuf (Bang Ucup). Juara 2 Najwa dkk dari tim SMAN 1 Pasuruan.

JUARA 2: Tim SMAN 1 Pasuruan meraih juara 2 lomba videografi yang diserahkan komisioner Bawaslu, Titin Yulinarwati (kanan).

Kemudian M Thoriqul Huda mewakili juara 3. Dan Juara Harapan 1 dihadiri pemerannya langsung; Adam Maulana Prasetyo dan Mukhammad Zidan Nabil. Dan juara harapan 2 hadir Achmad Chusaeri.

Baca Juga :   Lomba Videografi Diperpanjang sampai 15 Oktober
JUARA 3: Komisioner Bawaslu, Awanul Muhkris menyerahkan hadiah kepada juara 3 yang diterima M Thoriqul Huda.

Sebelum penganugerahan juara, dilakukan seremonial sederhana. General Manager Warta Bromo, Muhammad Hidayat merasa sangat bersyukur atas terselenggaranya perlombaan videografi Bawaslu Kota Pasuruan ini. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

JUARA HARAPAN: Para juara Harapan 1 dan 2 yang menerima hadiah masing-masing Rp 500.000 dari Bawaslu Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah selesai dengan sukses. Semoga lomba ini menjadi motivasi dan pelecut bagi para videografer lain di Kota Pasuruan ini untuk berkreasi lebih baik lagi,” ujarnya.

SELAMAT YA…: Suasana penyambutan para juara di kantor Warta Bromo yang dihadiri para juara dan seluruh komisioner Bawaslu Kota Pasuruan.

Hal serupa juga disampaikan oleh M. Anas, selaku Ketua Bawaslu Kota Pasuruan. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta. Karena dengan diadakannya perlombaan ini, seluruh masyarakat bisa paham tentang pelanggaran-pelanggaran dalam masa Pilkada.

“Terima kasih atas partisipasi semua peserta. Dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” ujar Anas.

Baca Juga :   Belasan APK di Jalur Pantura Kota Pasuruan dicopot

Yang terpenting, lanjut Anas, dengan lomba videografi ini pesan yang mau disampaikan adalah masyarakat bisa lebih paham tentang bahaya money politik di wilayahnya masing-masing. Kebanyakan para peserta membuat sketsa tentang bahaya money politik di lingkungan keluarga maupun lingkungan.

“Para peserta juga banyak membantu bawaslu untuk mengkampanyekan tentang pelanggaran-pelanggaran dalam masa Pilkada. Termasuk menjadi pengawas partisipatif,” tandasnya.

Setelah seremonial, Warta Bromo dan Bawaslu kemudian memberikan apresiasi kepada para juara. Satu persatu dari para juara dipanggil untuk menerima hadiah uang tunai dan piagam penghargaan. Hadiah juara 1 senilai Rp 3.000.000 + piagam. Juara 2 sebesar Rp 2.000.000 + piagam. Juara 3 sebesar Rp 1.000.000 + piagam. Dan juara harapan 1 dan 2 masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000 + piagam penghargaan.

Baca Juga :   Bawaslu Pelototi Praktik Politik Uang di Masa Tenang Pemilihan Wali Kota 2020

“Senang sekali bisa mendapatkan hadiah ini. Semua yang ada di video itu hampir semua alami. Saya memang benar-benar jadi petugas Linmas di Sekargadung,” ujar Moh Yusuf, pemeran Bang Ucup Anti Money Politik, sang juara 1.

Hal senada juga diungkapkan tim SMAN 1 Pasuruan. Najwa kemarin datang bersama tiga temannya. Satu temannya tidak bisa hadir. “Judul yang kami buat; di(suap)in itu menggambarkan biar tim sukses itu kapok kalau semuanya diukur pakai uang. Ya benar uangnya diterima, tapi kami tidak coblos. Bahkan, kami ngevlog saat ada orang yang mau menyuap pakai uang,” terang Najwa.