Film Story of Kale: Sudah Sehatkah Hubungan Asmaramu?

1496

Selama ini, secara tidak langsung ada banyak pasangan yang merasa demikian. Menggantungkan harapan, kebahagiaan pada orang lain. Padahal hanya kita yang bisa membahagiakan diri kita sendiri. Ciptakan kebahagiaan itu sendiri.

  1. Komunikasi itu penting

Dimanapun berada, komunikasi itu penting bolo! Baik dalam hubungan berpacaran, maupun pekerjaan. Dinda dan Argo yang sudah 5 tahun menjalin hubungan juga akhirnya kandas karena salah satu faktor ini. Kurangnya komunikasi yang baik bersama pasangan. Semua diselesaikan dengan kekerasan.

Sama halnya dengan Dinda-Kale. Dari awal meski bersama, keduanya tak saling jujur. Kale tak tahu menahu soal trauma Dinda dengan orang tuanya. Pun demikian dengan Kale. Semua terjadi karena tidak ada komunikasi yang baik. Hingga semuanya terungkap di akhir, saat hubungan keduanya sudah tak baik-baik saja.

Baca Juga :   Deretan Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, Tonton Yuk!

Dari situ, akhirnya Kale bisa melepaskan Dinda. Setelah semua kejujuran terungkap. Kale dan Dinda harus bisa berkomunikasi dengan diri sendiri setelah semua ini.

  1. Belajar jadi orang tua yang baik

Film ini juga mengajarkan kita untuk belajar jadi orang tua yang baik. Jangan tunjukkan pertengkaran di hadapan anak. Apalagi melakukan KDRT. Harusnya belajar mengelola emosi diri, tanpa kekerasan. Ingat, tak ada pembenaran dalam setiap kekerasan.

Pun demikian, sesibuk-sibuknya dalam bekerja, orang tua harus tetap memberikan perhatian kepada anak. Benar memang jika anak harus dilatih supaya mandiri. Namun, perhatian tetap harus diberikan.

Jadi, sudahkah kamu berada dalam ‘hubungan yang sehat’?