Dua Kendaraan Beradu Moncong di Jalan Raya Pasuruan-Malang, hingga Sebagian Warga Tambak Ukir Belum Nikmati Listrik | Koran Online 11 Nov

2474
Petugas Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Foto: Miftahul Ulum.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 November 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (11/11/2020). Mulai dari dua kendaraan beradu moncong di Jalan Raya Pasuruan-Malang, hingga sebagian warga Tambak Ukir belum nikmati listrik.

1. Hendak Kabur Usai Tabrak Motor, Calya Hantam Minibus

Wonorejo (WartaBromo.com) – Dua kendaraan beradu moncong di Jalan Raya Pasuruan-Malang, tepatnya Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Selasa (10/11/2020) pagi. Insiden yang berlangsung pukul 06. 00., itu melibatkan Daihatsu Calya bernopol N 1433 PT dengan Mitsubishi Elf bernopol N 7016 UT.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, kedua kendaraan ringsek di bagian depan. Baca selengkapnya.

2. Ban Pecah, Truk Angkut Mesin ATM Terguling di Tol Gempas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Truk jasa pengiriman paket Wahana terguling di Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas). Truk ekspedisi itu terguling setelah mengalami pecah ban.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, Iptu Roni S.R membeberkan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/11/2020) pukul 14.30 WIB. Baca selengkapnya.

3. Dekat PLTU, Sebagian Warga Tambak Ukir Belum Nikmati Listrik

Kotaanyar (wartabromo.com) – Sebagian warga di Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo belum menikmati aliran listrik. Padahal wilayah ini dekat dengan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Paiton.

Desa yang juga masuk dalam kategori desa tertinggal ini termasuk wilayah dengan kontur alam pegunungan. Kondisi geografis itu membuat sebagian warganya tidak menikmati listrik dari PLN. Padahal, lokasinya berbatasan langsung dengan Kecamatan Paiton yang menjadi tempat berdirinya PLTU. Baca Selengkapnya.

4. Ulang Tahun ke-50 Bertepatan Wetonnya, Bupati Pasuruan Diguyur Tepung

Bangil (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mendapatkan kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-50 seusai upacara peringatan hari pahlawan di komplek perkantoran Raci Bangil, Selasa (10/11/2020) pagi.

Bupati yang hendak memotong tumpeng mendapatkan guyuran tepung dan semprotan salju dari Dandim 0819 Letkol Arh Burhan Fajari dan Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan. Baca Selengkapnya.

5. Douwes Dekker-Irawan Soejono, Duo Pahlawan Berdarah Pasuruan yang “Tertukar”

NASIONALISME, kepahlawanan, dan patriotisme masih menjadi tanda tanya yang tak berujung. Bahwa nasionalisme  sejatinya adalah tentang rasa, sebuah rasa yang terbayang akan satu kesatuan dan persatuan.

Berangkat dari perasaan itulah, muncul orang-orang yang rela mencurahkan segala hidupnya demi terwujudnya angan-angan itu. Merekalah para pahlawan. Baca Selengkapnya.