Dukung Pariwisata, Pemkab Pasuruan Terima Hibah Rp 10 Miliar

1099

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan mendapat gelontoran dana Hibah pariwisata sebesar Rp 10, 036 miliar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hibah tersebut merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerinta pusat.

Hibah ini bertujuan untuk menggerakan roda perekonomian terutama bagi pemerintah daerah dan pelaku usaha bidang perhotelan dan restoran yang terdampak pandemi Covid-19.

Soeharto, plt Kepala Dinas Pariwisata membenarkan pihaknya telah mendapat bantuan dana hibah pariwisata untuk Pemkab Pasuruan. “Benar dapat dana hibah, tapi belum cair,” ucapnya pendek.

Sementara itu, M Sudiono Fauzan, Ketua DPRD menyambut positif kucuran hibah dari Kemenkeu itu.

Baca Juga :   Menguji Akuntabilitas Dana Hibah Kabupaten Pasuruan

Ia menuturkan, dana hibah tersebut merupakan berkah di tengah lesunya kondisi ekonomi sektor pariwisata di Kabupaten Pasuruan.

“Kami atas nama pimpinan DPRD merasa bersyukur atas bantuan tersebut. Semoga ini bisa meringankan beban para pelaku usaha pariwisata dan restoran yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dion juga meminta kepada Pemkab untuk segera mencairkan bantuan tersebut. Terutama bagi pelaku wisata yang tertib membayar retribusi dan pajak meski tertekan saat pandemi. (oel/asd)