Dikawal Warga, Pemasangan PJU di Lahan Sengketa AU Raci Berlangsung Lancar

1168

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Finishing pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dusun Bale Panjang, Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan akhirnya dilanjutkan.

Dengan kawalan ketat warga, Minggu (15/11/2020), kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala berarti hingga pukul 12. 00.

Baca: Oknum TNI AU Hadang Pemasangan Lampu Penerangan

Dari pantauan WartaBromo di lokasi, terlihat 10 orang warga beserta perangkat desa berjaga-jaga. Tampak Kepala Dusun Bale Panjang, perwakilan BPD Pandean dan juga Ketua RT 2.

Ajib Subianto, perwakilan CV. Barokah, selaku pelaksana menyatakan, sejak 2 hari lalu meminta bantuan warga untuk ikut ‘mengawal’ pemasangan PJU di lokasi.

“Kami minta tolong warga untuk mengawal, ini kan proyek dinas, di sana kan ada permukiman warga” ungkap Ajib, sembari menunjuk pemukiman warga, saat ditemui WartaBromo di lokasi.

Baca Juga :   Wabup Minta Menteri ESDM Salurkan Listrik untuk 5 Desa di Puslatpur TNI AL

Diketahui, CV. Barokah merupakan kontraktor dari pengerjaan proyek pemasangan lampu PJU di 19 titik dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan di wilayah setempat.

Ajib menjelaskan, pihaknya memang tidak melayangkan surat kepada TNI AU Detasemen Raci.

Seperti diketahui sebelumnya, pemasangan lampu PJU dilakukan sejak Jumat (13/11/2020), di hari yang sama terjadi insiden penghadangan oleh oknum TNI AU.

Kini, pihaknya sudah dalam tahap penyelesaian. Pihaknya berharap tidak ada ketegangan dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Kini, proses pengerjaan tinggal memasang aliran listrik sama masang kabel,” pungkasnya. Sampai pukul 12.00, pengerjaan masih berlanjut tanpa halangan. (oel/asd)