Gandeng UMKM, BUMDes Binor Energi Meraih Prestasi

2725

“Saya melihat secara keseluruhan CSR di Kabupaten Probolinggo sudah bagus. Mereka berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tentunya kami berterima kasih atas peran CSR perusahaan ini. Semoga ini terus berlanjut,” katanya.

Pemkab Probolinggo, kata Timbul, terus mendorong Pokdarwis dan BUMDes di setiap desa. Untuk mengembangkan potensi atau ciri khas masing-masing dan bekerjasama dengan desa lain untuk pemasarannya. Salah satunya hasil perkebunan, seperti kopi, kelapa muda dan yang lainnya.

“Harapan kami, keberadaan wisata pantai bohay ini manfaatnya bukan hanya untuk warga Binor saja, tapi juga desa lain. Kami menginginkan semua desa bisa maju dan mendatangkan PAD bagi desanya,” kata politisi PDIP itu.

Wisata Pantai Bohay terus mengembangkan dan mempromosikan 6 paket wisata untuk menggenjot pendapatan. Yakni, snorkeling, diving, rumah apung, donut boat, fishing dan adventure trail. Fasilitas sudah lengkap, termasuk guide bersertifikat. Untuk paket wisata itu, melibatkan Pokdarwis dan Pokmaswas Desa Binor.

Baca Juga :   Wali Kota Pasuruan Apresiasi Program Pendampingan Bisnis UMKM

(adv)