Kiai Nawawi Nyatakan Dukungan untuk TEGAS

9018

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan nomor urut 02 Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (TEGAS) mendapat dukungan dari Kiai Nawawi Abdul Jalil. Bahkan, kiai yang juga pengasuh Ponpes Sidogiri itu juga menginstruksikan para alumni santri yang tinggal di Kota Pasuruan mendukung TEGAS.

Bentuk dukungan itu diungkapkan Kiai Nawawi dalam surat pernyataan. Selain Kiai Nawawi, dalam surat tersebut mencantumkan nama Kiai Abdulloh Siroj yang tak lain merupakan adik Kiai Nawawi.

“Saya KH Nawawi Abdul Jalil dan KH Abdulloh Siroj, menyatakan turut mendukung pasangan TEGAS (Teno-Hasjim) paslon nomor 2 pada pilkada Kota Pasuruan,” demikian tertulis dalam surat pernyataan tersebut.

Baca Juga :   Hati-hati! Ini Waktu dan Tempat Rawan Pencurian di Kota Pasuruan

Selain dukungan politik, dalam surat tersebut ditambahkan, kedua kiai tersebut menginstruksikan kepada alumni santri Sidogiri di Kota Pasuruan untuk memberikan dukungan dan memenangkan TEGAS. Surat pernyataan itu diakhiri dengan bubuhan tanda tangan Kiai Nawawi dan Kiai Abdulloh.

Mengenai hal ini, Ketua Tim Pemenangan TEGAS, Aminurrokhman mengonfirmasi, jika surat tersebut benar dibuat oleh Kiai Nawawi dan Kiai Abdulloh.

“Tentu kami tim pemenangan sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan secara terbuka yang diberikan Kiai Nawawi dan Kiai Abdulloh Siroj,” ujar Aminurrokhman kepada WartaBromo, Senin (16/11/2020).

Dijelaskan Aminurrokhman, Teno dan Hasjim sowan kepada 2 ulama tersebut dalam rangka meminta doa menjelang debat publik yang sedianya digelar tanggal 18 November 2020 besok.

Baca Juga :   Juru Kunci Makam: Pintu Diketuk, Besok Ada yang Meninggal

“Ternyata di luar prediksi kita. Selain mendoakan, beliau juga memberi dukungan secara terbuka. Saya selaku Ketua Tim Pemenangan berharap ini dapat membawa dampak elektoral yang positif bagi paslon TEGAS,” imbuh Aminurrokhman. (tof/ono)