Ini Arah Kebijakan Bupati Irsyad di Tahun Ketiga Menjabat

603
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah kebijakan disiapkan Bupati-Wakil Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf-KH. Abdul Mujib di tahun ketiga kepemimpinannya, 2021 mendatang.

Saat membacakan nota pengantar R-APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2021, Irsyad Yusuf menyampaikan beberapa hal yang rnenjadi fokus program dan kebijakannya selama setahun ke depan.

“Arah kebijakan selama setahun ke depan difokuskan pada peningkatan konektivitas dan pelayanan dasar dalam rangka percepatan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat,” kata Gus Irsyad, sapaannya.

Menurut Irsyad, beberapa program yang disiapkannya diantaranya, peningkatan pelayanan kesehatan dasar, penguatan ketahanan pangan, pemulihan ekonomi produktif berbasis masyarakat.

Kemudian, “pemulihan pariwsata, investasi, penguatan sistem perlindungan sosial, serta ketahanan bencana,” terangnya dalam Rapat Paripurna R-APBD melalui teleconference di Gedung Serbaguna Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/11/2020) pekan lalu.

Disamping itu, Pemkab juga akan melanjutkan rencana pembangunan gedung perkantoran di Kecamatan Bangil. Hal ini sesuai amanat PP nomor 27 2016 tentang Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Pasuruan ke Bangil.

Diketahui, kendati penetapan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan sejak 2016 silam, sejumlah perkantoran Pemkab masih didapati ada di wilayah Kota Pasuruan.

Di antaranya, Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Tenaga Kerja, hingga kantor bupati.

Gus Irsyad mengatakan, di tahun ketiganya ini, rencana pemindahan perkantoran ke Bangil diharapkan tuntas. (oel/asd)