Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo Wafat

1157

 

Probolinggo (wartabromo.com) – KH Abdul Aziz Fadhal, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah wafat, Minggu (22/11/2020) pukul 01.30 WIB. Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo itu, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSU Dharma Husada.

Kiai Aziz wafat dalam usia 67 tahun. Wafatnya Kiai Aziz, membawa duka mendalam warga nahdliyin. Baik bagi warga kota maupun Kabupaten Probolinggo. Warga pun berdatangan ke rumah duka di Jalan Kiai Fadhol, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo .Rumah duka penuh oleh warga dan pelayat.

Abdullah Zabut selaku keponakan almarhum, menyebut pamannya dirawat hampir sepekan lamanya. Menjalani perawatan di RSU Dharma Husada karena penyakit komplikasi.

“Atas nama keluarga, kami memohon maaf kepada masyarakat bila terdapat salah atau khilaf. Mohon doa semoga husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata pria yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Kademangan, Kota Probolinggo itu.

Baca Juga :   Kades Kedawung Terpilih Tutup Usia hingga Produsen Wafer Tango Disegel | Koran Online 14 Des

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, hadir ke rumah duka, Minggu pagi. Ia mengatakan almarhum merupakan tokoh yang sungguh luar biasa dalam mengayomi masyarakat.

“Beliau merupakan tokoh yang menjadi panutan masyarakat. Tak hanya hanya bagi warga Kota Probolinggo, melainkan juga daerah sekitarnya,” ujar proa yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin itu. (lai/saw)