Korsleting Listrik, Rumah Baru di Kanigaran Terbakar

577

 

Kanigaran (wartabromo.com) – Sebuah bangunan rumah yang baru direnovasi hangus terbakar. Di RT4/RW6, jalan Supriyadi, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Dugaan sementara, api dipicu korsleting listrik yang berada di ruang tengah.

Api dengan cepat membesar dan menghanguskan sekitar 50 persen bagian rumah. Informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, api terlihat setelah azan maghrib, Selasa (24/11/2020). Warga pun menghubungi petugas damkar setempat.

“Informasi yang kami dapati di lokasi, dugaan sementara karena korsleting listrik. Membakar areal dapur, ruang tengah, dan kamar yang ada di belakang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah, Selasa petang.

Informasi yang dihimpun, rumah tersebut baru berganti pemilik. Kondisinya tengah direnovasi dan baru ditempati sekitar lebih dari enam bulan terakhir. “Kalau Namanya yang tinggal kami tidak tahu pasti ya, panggilannya Vera begitu saja. Karena memang belum laporan juga ke kami, belum setor salinan KK dan KTP. Setiap harinya juga tertutup,” kata Ketua RT Setempat, Ratna.

Hingga saat ini, petugas damkar masih terus melakukan pembasahan pada rumah yang terbakar. Dua unit mobil damkar berkapasitas 8.000 dan 4.000 liter air dikerahkan.

Sementara itu, guna mempercepat mobilitas evakuasi dan mobil damkar, dua ruas utara – selatan jalan Supriyadi ditutup. Kebakaran itu juga memicu kerumunan warga, yang penasaran ingin melihat dari dekat. (lai/saw)