Wakil Wali Kota Probolinggo Terkonfirmasi Covid-19

3121

Probolinggo (wartabromo.com) – Wakil Wali Kota Probolinggo HM. Soufis Subri terkonfimasi positif Covid-19. Saat ini, orang nomor 2 di Bumi Banger tersebut dirawat di Surabaya.

Hal itu dibenarkan oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin pada Selasa, 24 November 2020. “Wakil Wali Kota Probolinggo lagi menghadapi ujian terkonfirmasi covid 19. Mohon doanya agar diberi kekuatan, ketabahan dan segera sembuh, agar beraktivitas kembali,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Pemkot Probolinggo melalui Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DKP2KB) setempat pun melakukan tracing terhadap kontak erat Soufi Subri. Mulai dari asisten pribadi, sopir, staf bagian umum dan pegawai di lingkungan kantor Wali Kota Probolinggo. Termasuk juga melakukan sterilisasi ruang kerja dan gedung Pemkot Probolinggo.

“Untuk keluarga Dinkes yang tahu. Tentunya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri,” lanjutnya.

Hadi menyebut wakilnya tersebut terakhir kali beraktivitas ketika menerima kunjungan kerja (kunker) spesifik Komisi IV DPR RI ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo, Rabu siang, 18 November lalu. Pasca itu, Subri mengeluh sakit dan kemudian dirawat di RSUD dr Moh Saleh selama 2 hari. Namun, karena kondisinya cukup mengkhawatirkan, ia lantas dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya.

“Di Surabaya dirawat sekitar 3 atau 4 hari. Kondisinya alhamdulillah, doakan semoga cepat sembuh dan beraktivitas kembali. Aktivitas terakhir saat menerima kunjungan anggota Komisi IV DPR RI di pelabuhan,” sebutnya.

Wali Kota Probolinggo pun mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan pemerintah. Seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

“Ayo warga Kota Probolinggo mari bersama-sama mengedepankan protokol kesehatan. Karena Covid-19 ini masih menjadi tantangan yang harus kita hadapi bersama. Semoga semua ini berlaku dan tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19,” tandas politisi dari PKB itu. (saw/ono)