Puluhan Tabung LPG Melon Raib Dibawa Kabur Penipu

738

Mayangan (wartabromo.com) – Warga Kota Probolinggo kehilangan puluhan tabung gas LPG ukuran 3 kilogram, dagangannya. Perempuan agen LPG melon itu tertipu oleh seseorang yang disangka sebagai kenalannya.

Tabung-tabung melon itu diangkut setelah perempuan bernama Aminah, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu menerima telepon dari nomor tak dikenal.

Saat itu, kepada perempuannya agen LPG ini, si penelepon mengatakan ingin meminjam sekitar 60 tabung gas melon yang kosong.

Merasa mengenali suara di seberang telepon, Aminah mempersilakan tabung melon diambil di tempatnya.

“Nomor yang menghubungi itu mengunakan nomor baru, Jumat (27/11/2020) lalu. Tetapi saya paham, suaranya mirip salah seorang (inisial D, warga Gending), yang sudah saya kenal baik selama 5 tahun ini,” kata Aminah, kemarin.

Aminah tidak menaruh curiga, ketika sebuah mobil pikap datang sampai kemudian mengangkut 60 tabung gas kosong itu di kediamannya. Ada 2 orang yang mengaku sebagai suruhan kenalan Aminah mengangkut tabung gas itu.

Namun alangkah kagetnya Aminah, ketika D datang ke tempatnya untuk mengirim gas LPG. “Waktu saya tanya justru dia (D), mengaku tak pinjam tabung kosong. Akhirnya saya laporkan kejadian ini ke polisi,” tutur Aminah.

Hingga saat ini, puluhan tabung gas LPG kosong miliknya raib dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 9 juta.

Sementara itu, penyidik Polres Probolinggo Kota, Aipda Dodik A mengaku sudah menerima laporan dan sudah meminta keterangan dari korban. “Untuk persoalan laporan kasus penipuan ini, masih dalam proses penyelidikan. Semoga pelaku bisa segera terungkap,” ujarnya singkat. (lai/saw)