Banjir Kembali Sapa Warga Bangil-Beji

984

 

Bangil (WartaBromo.com) – Sejumlah lokasi di Kabupaten Pasuruan kembali dilanda banjir usai hujan deras mengguyur wilayah setempat sejak Kamis (3/12/2020) siang.

Desa Kedungringin, Kecamatan Beji menjadi salah satu lokasi yang kembali dilanda banjir. Di beberapa titik, air bahkan mulai masuk ke permukiman penduduk.

Warga mengkhawatirkan banjir yang terjadi akan berlangsung parah seperti saat awal musim penghujan lalu. Apalagi, hujan yang turun sejak Kamis (3/12/2020) siang belum benar-benar reda.

Selain Kedungringin, banjir juga menggenangi Desa Masangan, Kecamatan Bangil. Bahkan, sebuah masjid di desa setempat juga telah digenangi air.

Untuk memantau perkembangan terkini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah menerjunkan personel ke lokasi.

Baca Juga :   Cek Lokasi, Wabup Pasuruan Pastikan Banjir Tertangani

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan juga menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan. Berdasar data BPBD setempat, ada tiga lokasi yang terjadi insiden pohon tumbang.

“Tapi, sudah dievakuasi. Sementara ini kami melakukan pemantauan untuk kondisi banjir,” kata Kepala BPBD setempat, Tectona Jati. (asd)