Banyak Kiriman Bunga di Posko Paslon 1, Bagaimana di Posko Paslon 2?

5012
Deretan karangan bunga dari sejumlah pihak yang dikirim ke posko paslon 1 di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Kamis (10/12/2020). Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemandangan kontras terjadi di dua posko pemenangan paslon pilwali Kota Pasuruan, sehari setelah pencoblosan yang digelar Rabu (9/12/2020).

Di posko pemenangan paslon 1 misalnya. Sampai Kamis (10/12/2020) siang, posko yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan itu tetap buka seperti biasa.

Beberapa relawan dan simpatisan pun terlihat hilir mudik. Bahkan, sejumlah karangan bunga yang berisi ucapan selamat mulai berdatangan.

Di antaranya dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Pasuruan, Keluarga Besar BM 99, hingga Irjen Pol. Teddy Minahasa serta keluarga besar Dinasti Wong.

Seperti diketahui, proses penghitungan suara pilwali Kota Pasuruan hingga kini masih berlangsung di KPU. Kendati begitu, hasil rekapitulasi oleh sejumlah pihak menempatkan paslon 1, Saifullah Yusuf – Adi Wibowo sebagai peraih suara terbanyak.

Baca Juga :   Isu Kesejahteraan Awali Sesi Debat Pertama Cawali Pasuruan

Rekapitulasi oleh WartaBromo misalnya, pasangan Gus Ipul – Mas Adi meraih 68 persen suara. Sementara paslon 2, Raharto Teno Prasetyo – M. Hasjim Asjari meraih 32 persen.

Sementara itu, lain halnya di posko paslon 1, pemandangan berbeda nampak pada posko paslon 2 yang ada di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo. Posko ini bahkan sudah tutup tak lama setelah pemungutan digelar.

Cawali paslon 2, Raharto Teno Prasetyo, menyatakan masih menunggu real count dari KPU untuk memastikan siapa peraih suara terbanyak pada pilwali kali ini.

“Kami menghormati hasil quick count, tetapi kami harus menunggu hasil real count yang dikeluarkan KPU,” kata Teno. (don/asd)