Ini Satu-satunya Kelurahan yang Dimenangi Teno

1580

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kelurahan Tambakan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan menjadi satu-satu wilayah dengan kemenangan untuk Raharto Teno Prasetyo – M. Hasjim Asjari.

Berdasar perhitungan sementara yang dilakukan tim WartaBromo, pasangan yang diusung koalisi PDIP, Gerindra, NasDem dan Hanura meraup 1.284 suara.

Angka itu lebih tinggi dibanding raihan suara yang diperoleh paslon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo. Paslon dengan nomor urut satu ini ‘hanya’ meraih 1.027.

Meski begitu, hasil tersebut dimungkinkan bisa berubah. Pasalnya, dari 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, ada satu TPS yang datanya belum masuk. Yakni, TPS 2 dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 360 orang.

Baca Juga :   Ditanya soal UMKM, Ini Jawaban Teno

Di sisi lain, keunggulan suara Teno di Kelurahan Tambakan tersebut untuk sementara menjadikannya sebagai satu-satunya kelurahan yang dimenangi paslon petahana ini.

Kemenangan Teno di Kelurahan Tambakan ini tidak jauh beda dengan suara parpol pengusung Teno. Pasalnya, merujuk hasil pemilu 2019 lalu, suara Teno unggul dibanding Gus Ipul. Saat itu, suara parpol Teno unggul 1.278 suara. Sementara Gus Ipul 961 suara.

Sebagai catatan, dari rekapitulasi yang dilakukan tim WartaBromo., dari 34 kelurahan yang ada di Kota Pasuruan, 33 diantaranya sementara dimenangi paslon nomor urut 1. (don/asd)