Momen Cak Thoriq ‘Tiup Lilin’ di Rumah Sakit di Tengah Melawan Covid-19

1589

Lumajang (WartaBromo.com) – Ada yang berbeda dari perayaan ulang tahun Bupati Lumajang. Jika biasanya mendapatkan berbagai kejutan dan merayakan bersama keluarga. Kali ini Thoriqul Haq harus merayakan momen ulang tahun sendiri di Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang.

Momen ulang tahun ini dibagikan Cak Thoriq tepat pada Senin (14/12/2020) pukul 00.00 WIB melalui video di akun Facebooknya.

“Jadi 14 Desember 2020 ini adalah ulang tahun saya yang ke-43,” katanya.

Jika biasanya momen ini dilewati dengan berbagai kejutan dari orang terkasih, kali ini Cak Thoriq sendirian. Sejak terkonfirmasi Covid-19, orang nomor 1 di Lumajang tersebut langsung mendapatkan perawatan di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Baca Juga :   Lakukan Ini Jika Mengalami Sesak Napas Saat Erupsi Gunung Berapi

“Saya saat ini sedang berikthiar berjuang bisa kembali pulih dari Covid-19,” lanjut Cak Thoriq.

Terlihat, pria dengan tiga anak ini menyiapkan sendiri makan malamnya. Ia mengatakan jika ingin segera sembuh, maka harus banyak makan.

“Tadi ada soto yang masih tersedia. Tinggal diangetin saja. Sambil menikmati makan malam, merayakan ulang tahun di tempat isolasi. Sekaligus tempat saya harus melakukan pengobatan medis,” katanya.

Diceritakan kemudian, meski terbilang sudah bugar. Cak Thoriq masih mengalami batuk. Ia pun mendapatkan pertolongan infus sebagai media masuknya obat.

“Jadi infus ini sudah berpindah tiga kali. Satu hari itu 7 kali injeksi. Jadi obatnya itu ada yang kental gak semua cair. Sehingga menjadikan pembulu darah ini membengkak,” lanjutnya.

Baca Juga :   Pasuruan hingga Lumajang Diguyur Hujan saat Kemarau, Ini Penyebabnya

Cak Thoriq kemudian meminta doa dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakannya.

Terakhir, politisi PKB ini meniup lilin yang ada di tengah roti dan pisang, sebagai simbol perayaan ulang tahunnya. (May/ono)