Jangan Lupa ya.. Ini Jadwal Libur Akhir dan Awal Tahun

1768

Lumajang (WartaBromo.com) – Penghujung tahun 2020 jadi momen yang ditunggu warga. Pasalnya, pada akhir Desember dan awal Januari ini, Pemerintah akan menebus jatah liburan yang sebelumnya ada di pertengahan tahun.

Meski mengalami pemotongan jatah liburan, warga Indonesia tetap mendapatkan jatah libur panjang. Seperti minggu depan, atau minggu ke 4 bulan Desember. Cuti bersama Natal dilakukan, yakni pada Kamis (24/12/2020). Kemudian berturut-turut libur pada tanggal 25 Desember, yakni hari raya Natal. Disusul tanggal 26-27 Desember yang merupakan liburan rutin alias weekend.

“Secara teknis ada pengurangan libur dan cuti bersama sebanyak tiga hari (tanggal) 28-30 (Desember),” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dinukil dari CNBC.

Baca Juga :   Ini Jadwal Libur Sekolah Semester Genap di Lumajang

Meski demikian, bolo warmo bisa menikmati libur lagi pada tanggal 31 Desember, sebagai pengganti Idul Fitri kemarin. Lalu dilanjutkan tanggal 1 Januari 2021 yang merupakan libur tahun baru.

Sementara tanggal 2-3 Januari bertepatan dengan Sabtu-Minggu. Sehingga otomatis menjadi libur panjang karena bertepatan dengan akhir pekan.

Sebelumnya pemerintah melakukan pemotongan jatah liburan untuk warga. Keputusan ini diambil atas pertimbangan menekan angka Covid-19 di Indonesia. (may/ono)