Risma Ngebut! Bansos Harus Selesai Akhir Tahun Ini

1719

Jakarta (WartaBromo.com) – Tri Rismaharini, Menteri Sosial menargetkan bantuan triwulan 4 bisa selesai akhir tahun ini. Sebab, harus ada perputaran ekonomi di Indonesia.

“Bapak Presiden pesen, kita terutama yang triwulan 4 bantuan itu harus selesai, ini sudah minggu terakhir,” kata Risma dalam serah terima jabatan, Rabu (23/12/2020).

Bantuan yang dimaksud Risma yakin seluruh bansos yang diberikan Pemerintah. Termasuk bantuan pada 2021 yang diberikan pada awal Januari. Semuanya harus selesai disalurkan.

“Karena digunakan supaya ada perputaran uang, untuk menggerakkan ekonomi,” lanjutnya.

Dalam sambutan di depan anggotanya, Risma juga menyebut jika harus ada pemberdayaan kepada penerima bantuan. Jadi, warga tidak diajarkan hanya menerima, tapi juga mengolah bantuan tersebut.

Baca Juga :   Koran Online 12 Juni : Pria Maling Sertifikat Tanah untuk Kebutuhan Lebaran, hingga 2 Kades Diperiksa Terkait Pengrusakan Rumah Suroso

“Nanti ada pola-pola yang kita harus lakukan dengan pemberdayaan. Saya percaya di sini banyak yang pintar. Jadi warga kita, kita ajarkan tidak hanya menerima tapi kita ajarkan untuk berusaha. Sehingga mereka bisa terhormat,” tegas perempuan asal Surabaya ini.

Sebelumnya, Risma sempat menyebut akan melakukan perbaikan data terkait penerima bantuan sosial. Semua akan disinkronkan dengan data di Kementerian Dalam Negeri hingga Perguruan Tinggi, supaya bantuan tepat sasaran.

“Kemudian tadi presiden menyampaikan tidak ada lagi pakai bentuk tunai-tunai begitu, jadi modelnya sudah transfer-transfer gitu,” ungkap Risma dinukil dari CNN. (may/ono)