Setelah Banser, Giliran IDI Pasuruan Nyatakan Siap Divaksin

1000

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah anggota Banser menyatakan diri siap divaksin Covid-19, kini giliran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pasuruan mengatakan hal yang sama. IDI siap divaksin asalkan semua izin sudah dikantongi.

Ketua IDI Kabupaten Pasuruan, Sujarwo mengatakan, pada prinsipnya IDI sejalan dan mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Apalagi Presiden Joko Widodo juga sudah menyatakan diri siap divaksin.

“Ya kita juga siap selama pemerintah sudah menjamin, BPOM sudah menjamin,” kata Sujarwo kepada WartaBromo, Selasa (22/12/2020).

Dijelaskan Sujarwo, program vaksinasi ini bakal ada batasan umur yakni 18-59 tahun. Menurutnya, rentang usia ini merupakan usia produktif. Vaksin ini gunanya untuk memicu tubuh menghasilkan antibodi untuk melawan virus.

Baca Juga :   Update Covid-19 Kabupaten Pasuruan: 10 Positif dan 25 PDP

“Kalau yang di bawah 18 tahun diharapkan masih punya kekebalan,” imbuh Sujarwo.

Seperti diketahui, sebelumnya anggota Banser Kabupaten Pasuruan, Kosim menyatakan diri siap sebagai orang nomor dua setelah Presiden Joko Widodo untuk disuntik vaksin Covid-19.

Pria yang juga Kepala Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tersebut sangat yakin bahwa nanti jika vaksin Covid-19 sudah mendapat izin edar artinya sudah aman.

“Saya yakin dengan proses penelitian yang sudah demikian. Apalagi yang nangani negara. Dijamin aman,” katanya.