Besok Natal, Polisi Mulai Sterilisasi Gereja di Kota Pasuruan

906

Pasuruan (WartaBromo.com) – Besok, umwt Kristiani akan merayakan Natal. Polisi mulai melakukan sterilisasi di gereja Kota Pasuruan, Kamis (24/12/2020).

Pantauan WartaBromo, sejumlah petugas kepolisian melakukan sterilisasi di dua gereja yakni Gereja Pniel dan Gereja St. Antonius Padua. Mereka menyisir sudut-sudut gereja dengan menggunakan alat deteksi.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, petugas yang dikerahkan dalam melakukan sterilisasi ini adalah dari pihak Polres Pasuruan Kota dan Gegana.

“Kami ingin memberikan kepastian rasa aman pada jemaah gereja, sehingga bisa melaksanakan Natal dengan rasa aman,” kata Arman kepada WartaBromo, Kamis (24/12/2020).

Menurut Arman, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota terdapat 14 gereja yang tersebar di Kota dan Kabupaten Pasuruan dengan jumlah jemaah yang berbeda-beda. Di Gereja St. Antonius Padua, misalnya, ada beberapa kali kegiatan Misa Natal.

Baca Juga :   ASN Dilaporkan ke Bawaslu Gegara Foto Mengacungkan 1 Jari

Jumlah personel kepolisian yang dikerahkan untuk pengamanan Natal hingga malam tahun baru, sebanyak 250 orang. Penjagaan yang dilakukan polisi akan dibagi secara shift.

“Yang jelas pihak gereja sudah mematuhi aturan pemerintah yaitu diusahakan dilakukan secara daring. Kalaupun dilakukan di gereja harus ada pembatasan jumlah,” imbuh Arman. (tof/may)