Bersih-Bersih Tempat Kerja, Bapak-Anak Tewas Tersengat Listrik

3658

 

Rejoso (WartaBromo.com) – Nahas menimpa bapak dan anak warga Desa Karangpandang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Mereka tewas tersengat listrik saat membersihkan tempat kerja.

Kapolsek Rejoso, AKP Bambang Sugeng membeberkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dijelaskan Bambang, korban yang bernama Karim (26) sore itu bangun tidur dan kemudian langsung membersihkan barang-barang di lokasi tempat pembuatan rebana di rumahnya.

Namun Karim tidak menyadari stop kontak (colokan) di sekitar lokasi dalam kondisi pecah serta sejumlah perkakas yang berserakan yang masih teraliri listrik. Nah, ketika mengangkat sebuah besi, korban tiba-tiba tersengat listrik.

Mengetahui Karim tersengat listrik, ayahnya bernama Suparman (55) yang kebetulan juga berada di sekitar lokasi secara spontan langsung mencoba menolong Karim tanpa memakai pengaman apapun.

Baca Juga :   Perangkat Desa Kendalikan Tempat Judi Sabung Ayam, hingga Fenomena Air Limpasan di Bromo | Koran Online 4 Maret

“Suparman ikut tersengat listrik juga. Kemudian ibunya, Kartini dan adiknya, Iksan juga ikut menolong,” kata Bambang kepada WartaBromo, Jumat (25/12/2020).

Karena tak ada yang memakai pengaman apapun, keempat orang itu semuanya tersengat aliran listrik. Tak lama kemudian aliran listrik di lokasi kejadian padam.

Keempatnya langsung dibawa ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. Kartini dan Iksan selamat, sementara Karim dan Suparman meninggal dunia. Jenazah keduanya telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di desanya kemarin malam. (tof/ono)