Mabuk dan Bikin Kisruh, Pemuda Asal Pohjentrek Dihajar Pedang

2970

Nguling (WartaBromo.com) – Seorang pemuda asal Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan luka-luka akibat senjata tajam. Ia terluka lantaran mabuk-mabukan dan membuat kisruh.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (29/12/2020) tepatnya di Dusun Karanganyar, Desa Dandanggendis, Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskan Endy, mulanya korban yang bernama Nasichudin (25) ini dalam kondisi mabuk minuman keras lalu membuat keributan di sebuah warung dengan berteriak-teriak tidak jelas. Bahkan, ia mengaku-ngaku sebagai anggota polisi.

Bak seorang jagoan, Nasichudin tanpa diduga-duga menendang pintu rumah warga bernama Sugeng sambil meminta sejumlah uang. Tak berhenti di situ, Nasichudin juga menendang sepeda motor milik warga sekitar.

Baca Juga :   Santri Ponpes Nurul Jadid Jalani Tes Kesehatan di Terminal Kota Pasuruan

“Korban lantas berjalan kaki hingga sampai di depan rumah warga bernama Asdinoto,” kata Endy, Rabu (30/12/2020).

Di depan rumah Asdinoto itu, Nasichudin bertemu dengan anak Asdinoto yang bernama Robi. Saat itulah tiba-tiba Nasichudin memukul kepala Robi dengan botol miras.

“Melihat itu, Asdinoto tidak terima dan langsung mengambil sajam jenis pedang di dalam rumah,” imbuh Endy.

Asdinoto pun langsung mengayunkan pedangnya ke pinggang Nasichudin hingga mengakibatkan luka sobek dan tersungkur tak sadarkan diri. Setelah itu korban ditolong sejumlah warga dan dibawa ke RSUD Grati.

“Luka-luka. Sekarang sudah sadar,” pungkas Endy. (tof/ono)