Terciduk Rapid Antigen, Pengunjung Pasar Semampir Positif

1014

Kraksaan (wartabromo.com) – Seorang pengunjung Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo positif rapid tes antigen. Hasil diketahui saat ia menjalani tes massal pada Selasa, 5 Januari 2021.

Sebanyak 113 pedagang dan pengunjung di Pasar Semampir, menjalani rapid tes antigen secara massal. Satu orang pengunjung asal Kecamatan Maron dinyatakan positif rapid tes antigen.

“Yang kita rapid bukan hanya pedagang saja. Tetapi pengunjung dan orang yang lewat di sekitar jalan pasar, langsung kita rapid semua,” sebut Camat Kraksaan Ponirin.

Warga itu pun langsung menjalani tes usap (swab) PCR (polymerase chain reaction). Untuk mengetahui apakah dia terpapar Covid-19 atau tidak. Selesai tes swab, warga dipulangkan oleh Satgas Covid-19.

Baca Juga :   Datangkan Alat Berat, Material Longsor di Jalur Bromo Dibersihkan

“Dia kami sarankan untuk tidak kemana-mana sampai dengan mengetahui hasil swab lanjutan. Kalau memang nantinya dipastikan posisi, maka harus bersedia diisolasi di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Adanya rapid tes antigen, kata Ponirin, diharapkan mampu mengeluarkan Kecamatan Kraksaan dari zona merah penyebaran Covid-19. Dimana saat ini, masih ada 39 warga Kecamatan Kraksaan tengah menjalani perawatan medis. Apalagi warga khususnga pedagang, kerap berasa dalam keramaian.

“Semoga saja, bagi pedagang pasar Semampir tidak ada yang positif. Meskipun ada data satu orang yang hasil pemeriksaannya positif tapi bukan pedagang sepertinya melainkan pengunjung,” kata Koordinator Pasar Semampir, Joeli Santoso. (cho/saw)