Pesawat Sriwijaya Terjatuh saat Jalani Penerbangan Kedua

863

 

Jakarta (WartaBromo.com) – Pihak maskapai Sriwijaya Air mengklaim pesawat jenis Boeing 737 dengan nomor penerbangan SJ 182 dalam kondisi laik terbang.

Hal itu ditegaskan Direktur Utama (Dirut) Sriwijaya Air, Jefferson Erwin J., dalam press conference di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/1/2021) malam.

“Berdasar informasi yang saya dapat dari bagian maintenance, semua lancar,” kata Jefferson saat rilis yang disiarkan secara langsung sejumlah stasiun televisi itu.

Bahkan, lanjut Jefferson, beberapa jam sebelumnya, pesawat tersebut juga telah melalui rute yang sama dengan selamat.

“Jadi ini penerbangan kedua. Sebelumnya, pesawat juga sudah melalui rute yang sama Jakarta-Pontianak, PP,” kata Jefferson.

Jefferson pun tak mengelak bila sebelum take off, pesawat sempat mengalami delay. Tapi, hal itu lebih dikarenakan hujan deras saat proses boarding.

Baca Juga :   Pelayat Korban Pesawat Cessna Mulai Berdatangan

Penjelasan yang sama disampaikan Ketua Kokite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono. Ia mengakui, pesawat yang jatuh telah berusia 26 tahun.

Namun, ia menegaskan bila hal itu bukan menjadi soal. “Usia pesawat sekitar 25-26 tahun. Tetapi, berapapun umurnya, kalau dirawat sesuai ketentuan, seharusnya tidak ada masalah,” jelas Soerjanto. (oel/asd)