Lampu Merah Exit Tol Paspro Padam, Pemotor Tewas Ditabrak Truk

1168

 

Leces (wartabromo.com) – Seorang pengendara motor tewas di pertigaan exit tol Paspro Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo pada Rabu petang, 13 Jamuari 2021. Pengendara motor terlibat kecelakaan dengan truk boks saat lampu traffic light (TL) padam.

Korban meninggal dunia di lokasi yaitu M. Toha, warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces. Ia tewas terlindas roda truk boks yang dikendarai Indra Cahyono (37), warga Kota Surabaya. Sementara M. Sahur, temannya yang dibonceng, mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Leces.

“Truk dan motor sama-sama menerobos, tak berhenti, dan tak menghiraukan isyarat dari petugas banpol yang saat itu mengatur lalu lintas,” sebut Abdullah, petugas banpol (bantu polisi) yang mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan.

Baca Juga :   Hangatnya Ramadan di Kampung Muslim Tengger

Kejadian bermula saat motor bebek bernopol W 4904 QE, yang dikendarai korban melaju dari arah utara ke selatan. Sementara truk boks nopol B 9841 TCI yang dikendarai Indra Cahyono (37), warga Kelurahan Manukan Lor, Surabaya, berjalan dari arah selatan. Pemotor dari utara melaju lurus ke selatan, sedangkan truk berusaha belok ke arah jalan tol Paspro.

“Saat belok ke arah kanan (pintu masuk Tol Pasrpo), pada bagian besi pengaman sebelah kiri depan truk tertabrak sepeda motor. Akibatnya pemotor jatuh dan terlindas roda truk. Langsung meninggal dunia, kalau rekannya luka-luka,” lanjut Abdullah.

Petugas Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Selain juga meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Barang bukti motor milik korban serta truk boks dan sopirnya dibawa ke kantor laka lantas setempat.

Baca Juga :   Warga Tak Patuh PPKM, Transfer Dana Desa Ditunda

“Dari para saksi, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini menerobos, meski petugas Banpol memberi isyarat, karena lampu traffic light mati karena pemadaman listrik. Akhirnya kecelakaan yang memakan korban jiwa terjadi,” terang Kanit Lakalantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa. (lai/saw)