Suntik Jokowi, Dokter Kepresidenan Akui Sempat Gemetar

1644

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo jadi warga Indonesia pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Wakil Ketua Dokter Kepresidenan akui sempat gemetar saat menyuntik Jokowi.

Hal ini terungkap saat dokter Reisa Brotoasmoro menanyakan kepada Prof. Dr. Abdul Muthalib, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan.

“Prof ini banyak yang tanya, pertanyaan dari yang menyaksikan ini. Kenapa kok gemeteran tadi Prof? Apa deg-degan Prof? Tanya dr Reisa.

Prof Muthalib kemudian mengaku jika sempat dag dig dug saat akan menyuntik.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa (gemeteran dan deg-deg’an, red) juga. Tapi masalah itu tidak jadi halangan buat saya,” katanya.

Meski demikian, Prof Muthalib mengaku proses vaksinasi Jokowi berjalan lancar. Saat beristirahat juga tidak ada keluhan apapun.

Baca Juga :   Koran Online 2 Mei : Saksi Prabowo-Sandi Menghilang Tak Mau Tandatangani Rekapitulasi hingga Tuntutan Buruh Saat MayDay

“Nggak papa alhamdulillah baik lancar, tidak ada pendarahan sama sekali di tempat penyuntikannya,” tandas Prof Muthalib.

Untuk diketahui, saat ini Jokowi sedang beristirahat selama 30 menit. Hal ini untuk melihat ada atau tidak adanya reaksi setelah dilakukan vaksinasi. (may/ono)