Bapak-Anak Asal Besuk Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun

1641

Sumberasih (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Pantura Probolinggo-Surabaya ruas Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo Senin (18/1/2021). Bapak-anak menjadi korban dalam peristiwa ini.

Korban merupakan seorang bapak bernama Yudianto dan Dewi Yudiastuti, anaknya, asal Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Mengendarai sepeda motor. Yudianto hendak pulang dari menjemput putrinya, pelajar SMKN 1 Kraksaan yang tengah praktik kerja.

Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Bermula saat dump truk berwarna hijau melaju dari arah barat ke timur.

Dump truk nopol L-8957-UP itu tiba-tiba ke lajur selatan melewati marka jalan dan oleng.

Saat oleng, dump truk yang disopiri Riadin S, warga Desa Tigawasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo tersebut menghantam truk N-8947-UQ bermuatan rongsokan yang melaju dari jalur berlawanan. Karena dihantam truk yang tonasenya lebih besar, muatan barang rongsokan di bak truk engkel itu tumpah ke badan jalan.

“Karena jarak terlalu dekat kedua truk akhirnya bertabrakan. Saat itu, arus lalu lintas lumayan ramai. Benturan antar dua truk ini, mengakibatkan dua pengendara motor ikut tersambar bodi truk. Masing-masing pengendara motor matik dan bapak-anak pengendara motor bebek,” tutur Sarip, warga sekitar.

Yudianto dan Dewi Yudiastuti tak sempat menghindar, hingga kemudian tewas di lokasi. “Dua pengendara sepeda motor meninggal di lokasi. Pengendara motor matik luka-luka, kalau sopir truknya tidak apa-apa,” timpal Sudi, warga lainnya.

Polisi yang dibantu warga selanjutnya mengevakuasi jenazah kedua korban ke kamar jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Posisi kendaraan yang berada di tengah jalan, membuat arus lalu lintas dari dua arah sempat tersendat hingga sekitar dua kilometer. (lai/saw/ono)