Waduh! 4 Soal Pengetahuan Umum Ini Paling Susah di Dunia Lho…

931

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seluruh orang pintar dari berbagai penjuru dunia mengikuti kompetesi lomba kuis Internasional Worl Quzzing Championship, pada (15/06/2015) lalu. Soal pengetahuan umum yang diberikan pun terbilang susah.

Kompetensi ini diadakan untuk memguji kemampuan mereka di ajang global. Tak hanya itu, ajang lomba kuis ini juga bertujuan untuk mencari jagoan pengetahuan umum sedunia.

Meskipun bertajuk “lomba kuis” ternyata soal pengetahuan umum yang diberikan kepada para peserta cukup sulit dibuat dan sangat sulit dijawab. Pasalnya, seluruh ahli kuis bergabung membentuk tim untuk menghasilkan 1.500 pertanyaan.

Dari ribuan soal tersebut, dinukil dari okezone.com ada 4 soal paling sulit yang dipilih oleh juri. Penasaran apa saja? Ini dia.

1. Berdasarkan puisi karya WB Yeats, jenis kayu apa yang digunakan sebagai tongkat sihir pesulap? Kayu ini bermanfaat untuk menyerap energi bumi.

a. Pinus
b. Mahogani
c. Hazel

2. Kota mana yang berjuluk ‘Crossroads of the Pacific’ dan ‘The Big Pineapple’?

a. Waipahu
b. Maili
c. Honolulu
d. New York

3. Dikenal sebagai asbes putih, mineral apakah yang umumnya ditemui dalam bentuk asbes serta dapat dipintal dan dianyam menjadi kain?

a. Chyrsotile
B. Crocidolite
C. Amosite

4. Apa cabang ilmu matematika yang mempelajari sudut, segitiga, serta fungsi seperti sin, cosing dan tangen?

a. Topologi
b. Trigonometri
c. Geometri

Bagaimana, dari keempat soal pengetahuan umum di atas apakah bolo warmo bisa menjawabnya? Sekilas, mungkin soal nomor 4 terlihat mudah dijawab, bukan? Tetapi ternyata banyak juga yang terjebak dengan pertanyaannya.

Sekadar diketahui, pertandingan tersebut diselenggarakan serentak di 118 tempat di 38 negara.

Ingin menjadi jagoan pengetahuan umum dunia? Pastikan belajar lebih keras, ya? (trj/may)