3.000 Vaksin Covid-19 Tiba di Lumajang

1133

Lumajang (WartaBromo.com) – Sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Lumajang, pada Selasa (26/1/2021). Tenaga kesehatan jadi prioritas suntik vaksin Covid-19 tahap pertama.

Sekitar pukul 13.00 WIB, vaksin Covid-19 tiba di Lumajang. Proses distribusi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini dikawal ketat polisi. Vaksin Covid-19 langsung disimpan di Gudang Farmasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

Vaksin tersebut nantinya masih diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.

“Jadi 3000 dosis untuk Nakes, target kita minggu ini selesai untuk suntikan yang pertama. Suntikan ke dua 14 hari tepatnya bulan Februari. Selain Nakes, petugas pelayanan publik seperti TNI dan Polri ini juga di vaksin, dan ini agak dipercepat, setelah bulan Maret itu masyarakat umum,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo.

Baca Juga :   Pemuda Lumajang Saling Pukul di Pinggir Jalan, hingga Beberapa Air Terjun di Jatim Ini Terkenal Angker | Koran Online 8 Jan

Selanjutnya, dr. Bayu menyampaikan vaksih tahap pertama itu akan segera didistribusikan untuk 25 puskesmas dan 7 rumah sakit di Lumajang. Terkait penyuntikan vaksin, akan dilakukan mulai besok Kamis (27/1/2021) di seluruh puskesmas dan 7 rumah sakit.

“Jadi ini kita mulai besok pagi, di semua puskesmas dan tujuh rumah sakit,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, jumlah nakes di Lumajang sekitar 4.000 orang. Namun tak semua nakes bisa divaksin, karena pernah terkonfirmasi Covid-19 atau punya penyakit penyerta. (rul/may)