Pengangkut Rumput Tewas Dihantam Bus

2598

Pajarakan (wartabromo.com) – Seorang pengendara motor tewas di depan kantor DPRD Kabupaten Probolinggo pada Selasa, 26 Januari 2021. Ia ditabrak bus antar kota saat membawa rumput.

Korban meninggal itu adalah Ali Harto (66) warga Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. “Saat itu korban malaju dari arah berlawanan (timur ke barat) dengan membawa rumput,” terang Kanit Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Kecelakaan maut tersebut bermula ketika bus Akas Mila Sejahtera melaju dari arah barat ke timur sekitar pukul 06.15 WIB. Bus dengan nopol N-7154-UQ itu dikemudikan Sugik (52) warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Sebelum sampai di lokasi kecelakaan (tempat kejadian perkara/TKP), bus hendak mendahului kendaraan lain. Namun bus terlalu ke kanan, hingga mengenai sepeda motor honda GL Max yang dikendarai Ali Harto. “Sehingga terjadilah kontra,” sebutnya.

Dihantam bus, membuat pengendara sepeda motor terpental ke selatan jalan. Di bahu jalan depan kantor DPRD Kabupaten Probolinggo itu, korban meninggal dunia. Oleh petugas, mayatnya dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Luka yang dialami korban sementara hanya di bagian kaki. Olah TKP sudah kami lakukan dan keterangan dari berbagai saksi di lokasi kejadian sudah kami dapatkan,” terang Nyoman.

Kedua kendaraan yang terlibat kecalakaan  dievakuasi petugas piket ke pos lantas yang berada di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. (cho/saw/ono)