Angin Puting Beliung Terjang Pasrujambe, 78 Rumah Rusak

628

Pasrujambe (WartaBromo.com) – Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah di Kecamatan Pasrujambe, Selasa (26/01/2021). Akibatnya, 78 rumah dan 1 kandang kambing rusak.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 14.15 WIB. Angin puting beliung ini menerjang desa di Kecamatan Pasrujambe. Namun kerusakan terparah terjadi di Desa Pasrujambe.

“Hasil rapid assesment yang kita lakukan di lapangan untuk korban angin puting beliung Dusun Pasrepan desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, 41 Rumah kehilangan atap 1 kandang kambing rusak ringan,” terang Camat Pasrujambe, Dian Nurwisudah Kurniawan Hadi Pamujo.

Sementara itu, berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Lumajang, ada 41 rumah yang kehilangan atap di Dusun Pasrepan, Desa Pasrujambe. Tak hanya itu, 1 kandang kambing juga dilaporkan rusak ringan.

Kemudian di Desa Jambe Arum, ada 21 rumah dan 1 musala yang dilaporkan rusak. Rinciannya 1 rumah rusak berat dan 20 rumah mengalami kerusakan ringan.

Selanjutnya di Desa Kertosari, ada 15 rumah yang mengalami kerusakan. Rinciannya 9 rumah di Dusun Krajan rusak ringan, lalu 6 rumah di Dusun Dadapan juga rusak ringan.

Wawan Hadi Siswoyo, Kepala BPBD mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan lebih lanjut.Termasuk merinci kerugian material warga.

Selain rumah, pohon juga dikabarkan bertumbangan. Namun, Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Ini tim sudah melakukan penanganan dan asesmen. Nanti juga dilakukan koordinasi dengan kecamatan,” tandasnya. (rul/may/ono)

Baca juga: Berpotensi Banjir, Waspadai Cuaca Ekstrem di Tanggal Ini