Cara Melentikkan Bulu Mata Bayi yang Baru Lahir

1182

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memiliki buah hati dengan bulu mata lentik, ternyata banyak didambakan orang tua. Pasalnya, bayi akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Namun, sejauh ini faktor keturunan masih menjadi faktor utama lentik tidaknya bulu mata bayi. Pernyataan tersebut bahkan diperkuat oleh seorang dokter spesialis anak di International Pediatric Clinic, Dr. Natalie Epton.

Meski demikian, orang tua tidak perlu patah harapan. Sebab, dinukil dari theasiaparent.com ada 4 cara mudah melentikkan bulu mata bayi.

Penasaran dan ingin segera mencoba? Simak ya…

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun sudah diakui sejak jaman dahulu. Sayangnya, masih banyak orang tua yang menganggap minyak zaitun hanya bermanfaat untuk melembabkan kulit saja.

Baca Juga :   Di Masa Depan, Profesi Ini Terancam Tergantikan oleh Robot

Padahal, minyak zaitun sangat ampuh untuk melentikkan bulu mata bayi yang baru lahir. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun ke bulu mata bayi sesaat setelah mandi.

2. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, mengoleskan minyak kelapa juga bisa membuat bulu mata bayi lentik. Caranya juga sama, yakni dengan mengoleskannya sedikit.

Hindari mengoleskan minyak kelapa terlalu banyak karena bisa membuat bayi merasa pedih. Agar lebih aman, sebaiknya oleskan terlebih dahulu di ujung jari telunjuk orang tua, lalu aplikasikan perlahan ke kelopak mata bayi.

3. Menjaga Asupan Vitamin E pada Bayi

Untuk melentikkan bulu mata, para orang tua harus tahu bahwa asupan vitamin E pada bayi sangat penting. Tidak hanya itu, vitamin E juga akan membuat kulit bayi senantiasa terasa lembab dan lembut.

Baca Juga :   Benarkah Minyak Telon Tak Baik untuk Bayi?

Adapun vitamin E bisa menunjang pertumbuhan folikel rambut, termasuk folikel area bulu mata. Kandungan vitamin E ini bisa didapatkan dari buah alpukat, almond dan brokoli.

4. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Kandungan vitamin C dan mineral yang ada dalam tanaman lidah buaya, ternyata bisa membantu melentikkan bulu mata hayi, loh! Bahkan, proses lentiknya bulu mata bayi terlihat lebih signifikan.

Caranya, ambil 1 batang lidah buaya yang masih segar, belah bagian tengahnya. Oleskan gel lidah buaya sedikit demi sedikit ke bulu mata bayi menggunakan cotton bud.

Saat melakukan semua cara di atas, selalu ingat agar tidak terlalu banyak mengoleskannya ke bulu mata bayi. Oleskan tipis saja dan lakukan secara rutin setelah bayi selesai dimandikan. (trj/may)

Baca Juga :   Viral Cerita Karyawan Gaji Dipotong Jadi Rp10 juta, Sebut Dirinya Rakyat Kecil; Begini Harusnya Atur Keuangan

Baca juga: Wajarkah Bayi Takut Terhadap Orang Asing?