Kerak Kamar Mandi Membandel? Coba Bersihkan Pakai Ini

6681

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kerak yang menempel di dinding maupun lantai kamar mandi memang bikin kesal. Hal tersebut tentu saja membuat pemilik rumah merasa stres.

Sekalipun di pasaran banyak dijual pembersih kamar mandi dengan harga bervariatif, sayangnya tak juga memberikan hasil maksimal. Akibatnya, banyak orang putus asa saat membersihkan kamar mandi.

Padahal, kebersihkan kamar mandi merupakan poin penting yang harus diperhatikan. Pasalnya, kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang digunakan untuk membersihkan tubuh.

Lantas, bagaimana cara membersihkan kerak di kamar mandi yang sudah membandel? Jangan bingung, dinukil dari hipwee.com, ini 3 cairan pembersih kamar mandi yang bisa diracik sendiri dan dijamin ampuh!

1. Campuran Cuka dan Baking Soda

Siapa bilang baking soda hanya digunakan untuk bahan pembuatan kue? Ternyata, baking soda yang dicampur dengan cuka dan air panas ampuh membersihkan kerak membandel di kamar mandi.

Caranya, siram lebih dahulu dinding kamar mandi yang berkerak menggunakan air biasa. Lalu, semprotkan campuran cuka dan baking soda, tunggu beberapa saat. Kemudian gosok dan bilas.

2. Air Lemon dan Boraks

Tak hanya berguna untuk minuman penurun berat badan, air perasan lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak membandel. Namun, agar hasilnya maksimal, campurkan dengan boraks.

Takarannya adalah ¾ boraks dan 3 sendok perasan lemon. Lalu, bagaimana cara membersihkan kamar mandi menggunakan bahan ini?

Caranya, taburkan borak lebih dahulu di dinding maupun lantai kamar mandi yang berkerak. Gosok menggunakan sikat, biarkan satu jam.

Kemudian tuangkan perasan air lemon, gosok lagi. Diamkan lagi selama satu jam dan bilas sampai bersih. Untuk hasil maksimal, ulangi sampai benar-benar kerak terangkat.

3. Garam Dapur Non Yodium dan Sabun Cuci Piring

Budget pas-pasan tapi ingin kamar mandi bersih seperti baru? Jangan bingung, gunakan saja garam dapur non yodium yang dicampur dengan sabun cuci piring.

Garam dapur ini memiliki kandungan mineral cukup tinggi dan tekstur kasar seperti scrub. Sedangkan sabun cuci piring berguna untuk membantu proses pengangkatan kerak agar lebih maksimal.

Penasaran? Yuk, segera coba di rumah! (trj/may)