Serunya Acara Belanja dan Bermain Bareng Anak Yatim Piatu Bersama WartaBromo

673

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memperingati hari jadinya yang ke sembilan tahun, WartaBromo.com menggelar acara belanja bareng anak yatim piatu. Selain belanja, anak-anak yatim piatu ini juga diajak bermain.

Acara ini digelar di pusat perbelanjaan Carrefour, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (10/02/2021). WartaBromo mengundang 50 anak yatim piatu dari 5 panti asuhan yang ada di Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Sebelum berbelanja dan bermain, anak-anak yatim ini lebih dulu membacakan sepenggal kisah hidup mereka yang telah ditulis beberapa waktu lalu.

Ada tiga anak yang diundang untuk maju ke atas panggung membacakan cerita mereka. Cerita itu berisi bagaimana mereka mengenang orang tua mereka yang kini sudah tiada.

Setelah acara itu barulah mereka belanja di Carrefour. Anak-anak ini diberi voucher dan bebas berbelanja dengan batas nilai voucher tersebut. Anak-anak ini sangat antusias ketika berbelanja.

Adit, salah satu anak yang hadir dalam acara ini mengaku sangat senang. Ia menghabiskan voucher dengan berbelanja snack untuk dimakan di pondok. Ia juga sangat senang karena bisa menikmati sejumlah permainan yang ada di toko ritel tersebut.

“Senang sekali. Belanjanya banyak buat makan seminggu di pondok,” katanya.

Sementara itu Vivi, salah satu pendamping dari Panti Asuhan Darul Mutaqin, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, mengaku sangat senang. Sebab acara ini memberikan manfaat untuk banyak orang.

“Semoga WartaBromo makin maju,” kata Vivi.

Senada dengan Vivi, salah satu wali murid asal Pandaan yang bernama Ernawati Mufidah juga mengaku sangat berkesan dengan acara ini. Sebab anaknya yang berusia lima tahun itu bisa bermain dan rekreasi.

“Anak saya di panti asuhan sudah lima bulanan. Bapaknya meninggal. Terima kasih sudah membawakan kebahagiaan buat anak saya,” ujarnya. (tof/may)

Simak videonya: