Libur Panjang Imlek, Kawasan Wisata Tretes Sepi

2717

 

Prigen (WartaBromo.com) – Kawasan Wisata Prigen relatif sepi meski memasuki libur akhir pekan dan Tahun Baru Imlek 2021. Seperti yang terpantau pada Jumat (12/2/2021), tidak ada penumpukan kendaraan yang masuk.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Eka Wara Brehaspati mengimbau agar wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Nanti juga akan kami pantau,” kata Eka, saat dihubungi WartaBromo.

Guna mengantisipasi lonjakan wisatawan, pihaknya juga terus memantau lokasi wisata yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Apalagi, SE Bupati Pasuruan tentang PPKM Mikro juga sudah diterapkan.

“Kami mengacu pada SE Bupati tersebut, dan aturan-aturan sebelumnya. Di tiap lokasi wisata juga ada satgasnya masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga :   Belum Berizin, Pol PP Tutup Lahan Parkir Cimory yang Ambrol

Sementara itu, pihaknya akan tetap mengutamakan kesehatan wisatawan selama pandemi covid-19 belum berakhir.

“Yang utama kesehatan warga dan wisatawan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Pasuruan Djoko Widodo mengungkapkan, secara umum okupansi hotel di Kabupaten Pasuruan masih rendah. Bahkan untuk memenuhi 20 persen kapasitas, dibutuhkan kerja keras.

“Secara umum okupansi hotel masih rendah, meskipun hari libur panjang seperti ini, bahkan kalau mencapai 20 persen saja sudah senang,” kata Djoko.

Adapun kondisi lalu lintas di jalan menuju kawasan wisata Prigen, dari pantauan wartabromo sekitar pukul 14.00, terpantau cukup lengang. Terlihat beberapa kendaraan Plat L dan W mulai memasuki kawasan wisata Prigen. (oel/asd)