Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Purwosari

3203
Petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Purwosari, Senin (22/2/2021). Foto: Istimewa.

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Senin (22/02/2021). Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini.

Informasi yang dihimpun WartaBromo di lokasi, ketiga kendaraan tersebut yaitu truk tronton, truk box, dan sebuah mobil xenia Kecelakaan bermula ketika sebuah truk tronton bernopol W 8685 XD melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

Kemudian sesampainya di lokasi, tepatnya di depan PT TBINA, Purwosari, truk tronton yang dikemudikan oleh Rosandi (25) itu diduga mengalami rem blong.

“Rem ngeblong. Mulai merasa blong 50 meter sebelum TKP,” kata Dendi, kernet tronton.

Sementara itu di depannya, mendadak ada mobil yang tiba-tiba keluar dari pabrik. Bingung dan kaget, si sopir pun membanting setir ke sisi kanan jalan, sehingga masuk jalur berlawanan.

Truk tronton pun menabrak sebuah truk box pemuat roti yang melaju dari arah Pasuruan menuju Malang. Truk pemuat roti yang dikemudikan Nurusboba itu pun langsung terguling dan menabrak pagar rumah warga yang bernama Prana Adi Siswanto (28).

Tak hanya itu, truk tronton juga menyasak mobil Toyota Avanza bernopol L 1891 RC yang dikemudikan oleh Hendro Susanto. Akibat laka beruntun ini, jalur lalu lintas di lokasi sempat macet panjang.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, polisi masih penyelidikan terkait apa penyebab dari kecelakaan ini. Namun begitu, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Korban sementara nihil. Hanya pengemudi truk box yang mengalami luka pada pelipis,” kata Marti. (tof/asd)