Seram! Ada 3 Hantu di Dunia yang Sering Mengincar Bayi

997

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anak merupakan salah satu aset berharga yang tidak ternilai harganya. Oleh sebab itu, tak heran jika orang tua berupaya melakukan berbagai proteksi ketat untuk melindunginya.

Tidak hanya berupaya melindunggi dari bahaya fisik maupun finansial, melainkan juga bahaya yang berkaitan dengan hal mistis. Apalagi bagi orang tua yang masih memiliki bayi.

Bayi memang makhluk kecil nan mungil yang mudah diganggu oleh hantu. Hal ini bahkan tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga hampir di seluruh dunia.

Dinukil dari beberapa sumber, ternyata ada tiga hantu yang sering mengincar bayi. Apa saja? Yuk, simak!

1. Hisaruki (Jepang)

Negara maju yang mengedapankan teknologi seperti Jepang ternyata tidak luput dari sosok hantu pengincar anak kecil. Hantu tersebut memiliki sebutan “Hisaruki”.

Warga Jepang meyakini bahwa sosok hantu ini memang tidak berbahaya dan ada untuk menjelma sebagai sahabat para bayi. Namun ternyata, berdasarkan pemeriksaan medis dan non medis, kehadiran Hisaruki ternyata menjadi ancaman buruk.

Mengapa? Pasalnya, jika bayi lebih suka bermain dengan sosok Hisaruki, maka sampai dewasa sang anak tidak akan suka bermain dengan manusia. Akibatnya, anak akan mengalami gangguan psikologis menjadi apatis.

2. Kuntilanak (Indonesia)

Hantu yang disebut “Kuntilanak” memang kerap meresahkan para orang tua, khususnya yang masih memiliki bayi. Pasalnya, hantu ini memang digencarkan gentayangan mencari bayinya yang hilang.

Bahkan menurut orang terdahulu, menanam bambu kuning adalah cara ampuh mencegah kedatangan Kuntilanak. Disarankan juga agar menanam pohon bambu ini di pelataran rumah.

3. Ummu Sibyan (Timur Tengah)

Jelmaan sosok jin perempuan yang kerap hadir memangsa bayi manusia adalah Ummu Sibyan. Hantu ini muncul berdasarkan kepercayaan peradaban Timur Tengah.

Sosoknya memakai jubah penuh darah, merayap dan merangkak di tembok dengan wajah mengerikan. Darah keluar dari mulutnya dan sesekali menetes ke lantai.

Hantu ini muncul saat perpindahan waktu antara sore dan malam (maghrib). Adapun tanda kehadiran makhluk ini adalah jeritan bayi yang susah dihentikan.

Untuk itu, para orang tua disarankan untuk menutup rapat pintu rumah dan jendela ketika maghrib. Kenapa? Sebab konon katanya, hantu ini sangat susah diusir dan membahayakan bayi. (trj/may)