Gus Ipul Bakal Mereview Revitalisasi Poncol Jadi Mal Pelayanan Publik

593

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahun ini Pemkot Pasuruan merencanakan revitalisasi Mal Poncol untuk menjadi mal pelayanan publik. Namun begitu, rencana ini tampaknya akan diperbarui.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. Gus Ipul -sapaan akrabnya- mengatakan akan melakukan review atas rencana revitalisasi Mal Poncol tersebut.

Sebab ia menilai konsep dari Mal Pelayanan Publik yang telah dibikin pemkot masih belum jelas. Ia akan memperbaiki beberapa hal dalam konsep pemkot.

“Mau saya review. Anggarannya sudah ada tapi belum jelas mau buat apa,” ujar Gus Ipul, Selasa (02/03/2021).

Menurut Gus Ipul, kalau pun akan dijadikan mal pelayanan publik, nantinya di sana harus terintegrasi dengan berbagai pelayanan seperti pelayanan ambulans, mobil pemadam kebakaran, hingga layanan pengaduan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tahun ini Pemkot Pasuruan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,8 miliar yang bersumber dari APBD 2021 untuk revitalisasi Mal Poncol menjadi mal pelayanan publik.

Kabid Pengelolaan Pasar Disperindag Kota Pasuruan, Senaidi mengatakan, Kota Pasuruan membutuhkan mal pelayanan publik. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan.

Dijelaskan Senaidi, nantinya Mal Poncol akan banyak yang direhab. Lantai atas akan dijadikan pusat pelayanan seperti dispendukcapil, pelayanan perizinan, dan BPJS.

“Nanti yang lantai bawah akan dijadikan sentra UMKM,” ujarnya. (tof/ono)