Diterjang Angin, Belasan Rumah dan Kandang di Lumbang Rusak

963
Petugas mengunjungi lokasi ambruknya belasan rumah di Lumbang usai diterjang angin kencang, Senin (8/3/2021). Foto: Istimewa.

 

Lumbang (WartaBromo.com) – Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Tak hanya rumah, belasan kandang warga juga rusak.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Desa Panditan, Kecamatan Lumbang, pada hari Senin (08/03/2021) sore pukul 16.00 WIB.

Dalam foto yang didapat WartaBromo, tampak sejumlah rumah rusak bagian atap, ada pula yang rusak tertimpa pepohonan. Sementara warga, kepolisian, dan TNI terlihat berada di sekitar lokasi.

Kepala Desa Panditan, Dodik menuturkan, sore tadi wilayah Desa Panditan diguyur hujan disertai angin kencang. Ia menegaskan bahwa tidak ada puting beliung sebagaimana kabar yang beredar di sosial media.

Baca Juga :   Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Mediasi Terkait Kejadian di Lumbang

“Bukan puting beliung. Tapi memang hujan dan angin kencang,” kata Dodik kepada WartaBromo.

Berdasar data yang ia catat, ada 14 rumah warga di Desa Panditan yang rusak cukup parah. Selain itu, kandang ternak di belasan rumah itu juga ikut rusak diterjang angin.

“Untuk korban jiwa, nihil. Penghuni rumah tetap di tempat, kami kasih terpal,” imbuh Dodik.

Sementara itu Camat Lumbang, Cahyo mengungkapkan, ia sudah meninjau lokasi dan mendata rumah warga yang rusak untuk kemudian dilaporkan ke Pemkab Pasuruan.

“Besok saya lapor kepada bupati. Untuk penanganan sementara kami beri terpal,” kata Cahyo. (tof/asd)