Pasar Minggu GOR Kota Pasuruan Sudah Dibuka, Pengunjung Masih Dibatasi

1734

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasar Minggu di wilayah GOR Untung Suropati Kota Pasuruan sudah diperbolehkan buka kembali. Namun begitu, pengunjung masih dibatasi.

Pantauan WartaBromo pada Minggu sekitaran GOR Untung Suropati (28/03/2021), tampak puluhan pedagang sudah berjualan. Namun begitu jalan masuk ke Pasar Minggu ditutup.

Pengunjung pasar pun tak seramai Pasar Minggu biasanya. Hal ini dikeluhkan oleh pedagang. Salah satu pedagang, Ajiz mengaku, jalan ditutup sejak pagi tadi.

“Boleh jualan, tapi jalan ditutup. Kan sama saja,” katanya.

Terpisah, Plt. Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, mulai hari ini Pasar Minggu di wilayah GOR memang diperbolehkan buka kembali.

Dijelaskan Kokoh, ada 272 pedagang yang biasa berjualan di Pasar Minggu GOR. Mereka diperbolehkan berjualan, namun secara bergantian.

Baca Juga :   Lampaui Target, PBB-P2 Kabupaten Pasuruan Tembus Rp69 Miliar

“Hari Minggu ini 136 pedagang. Hari Minggu berikutnya 136 pedagang lainnya,” ujar Kokoh.

Soal pembatasan yang masih diberlakukan, kata Kokoh, memang saat ini Pasar Minggu masih uji coba. Menurutnya, ada dua opsi yang dimiliki pemkot yakni membuka jalan sepenuhnya atau tetap menutup jalan, namun pengunjung boleh masuk dengan jalan kaki dan disediakan tempat parkir kendaraan.

“Itu kondisional. Kalau sekarang ditutup, berarti teman-teman di lapangan menganggap jalan masih belum bisa dibuka sepenuhnya. Ini masih uji coba. Nanti kalau memang dinilai (jalan) bisa dibuka sepenuhnya, ya akan dibuka,” imbuhnya. (tof/ono)