Dua Pemotor yang Tewas Hantam Bus Diketahui sebagai Atlet Selam, Ini Identitasnya

6762
Motor yang dikendarai kedua korban saat menabrak bus di Jalan Raya Wonorejo, Sabtu (27/6/2021) malam. Foto: Istimewa.

 

Wonorejo (WartaBromo.com) – Dua atlet selam Kabupaten Pasuruan tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Wonorejo, Desa Sumbersirah, Kecamatan Wonorejo, Sabtu (27/3/2021) malam.

Baca: Hantam Bus di Wonorejo, Dua Pemotor Tewas

Korban diketahui bernama Nukke Yusniar (18) pengendara, dan Angguietta Maura Zafatta (16) penumpang. Nukke beralamat di Jl. Indrokilo, Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo Pasuruan Sukorejo, dan Angguietta berasal dari Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

Menurut pelatih yang melatih senam keduanya, Riyad menuturkan, kedua korban hendak pergi berlatih di pemandian Katak Riang, Pleret, Kecamatan Pohjentrek. Namun keduanya mengalami kecelakaan di tengah perjalanan.

“Kami jelas kehilangan, terutama dunia atlet selam Kabupaten Pasuruan, karena dua anak itu di antara yang diunggulkan,” kata Riyad kepada WartaBromo., Minggu (28/3/2021).

Kedua atlet ini, tengah bersemangat dalam latihan. Dikatakan Riyad, keduanya telah disiapkan untuk proprov tahun 2022.

“Dua atlet ini memang salah satu pilar kekuatannya Kabupaten Pasuruan, dan bagian dari tim puslatcab yang akan disiapkan untuk porprov 2022,” bebernya.

Namun, keduanya mengalami kecelakaan saat menuju perjalanan ke tempat latihan yang jaraknya cukup jauh dari rumah. Kedua korban sudah berada di rumah duka, sebelumnya korban dibawa ke RS Soedarsono, Kota Pasuruan.

“KONI Kabupaten Pasuruan juga turut berbela sungkawa,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti, mengatakan, penyebab kecelakaan disebabkan karena pengendara motor tak mampu menyalip kendaraan di depannya. Namun, tidak menyadari terdapat bus dari arah berlawanan.

“Diduga, mereka kurang memperhatikan laju kendaraannya, sehingga menyebabkan kecelakaan,” kata Marti. (oel/asd)