Terduga Pembunuh Warga Kejayan Dibekuk Polisi

3504
Korban Akhmat Wahyudi (kiri) semasa hidup. Foto: Istimewa.

 

Beji (WartaBromo.com) – Tersangka pembunuhan Akhmat Wahyudi (18) yang ditemukan tewas di lapangan sepakbola Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, berhasil dibekuk polisi. Tersangka berhasil diamankan Sabtu (26/3/2021), malam.

Baca: Korban Pembunuhan di Beji Dihabisi Teman Sendiri

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan dari Satreskrim Polres Pasuruan bersama Polsek Beji dan Polsek Kejayan. Kini tersangka sudah digelandang ke tahanan Polres Pasuruan.

Kapolsek Beji Kompol Akhmad mengungkapkan, tim gabungan dari dua polsek dan polres berhasil mengamankan 1 terduga pelaku pembunuhan pria asal Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan.

“1 tersangka sudah ditangkap kemarin, tim dari Satreskrim Polres Pasuruan, bekerjasama dengan Polsek Beji dan Polsek Kejayan yang melakukan penangkapan,” ungkap Akhmad, saat dikonfirmasi WartaBromo., Minggu (28/3).

Terkait detail penangkapan, Akhmad belum bisa berkomentar lebih banyak. Terduga dibekuk di Kecamatan Kejayan, Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Satu pelaku yang tertangkap ini Kejayan, untuk identitasnya kami belum tahu, tertangkap sekitar setelah salat isya. Sudah diamankan di tahanan Polres. Lebih jelasnya ke Satreskrim Polres Pasuruan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok pria ditemukan tewas di lapangan sepak bola Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Selasa (23/3/2021) pagi.

Sebelumnya, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan telah mengonfirmasi identitas korban pembunuhan dengan Akhmad Wahyudi, asal Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan. Pihaknya tengah melakukan penyelidikan modus dan motif pembunuhan.

“Kami pastikan itu korban pembunuhan, dengan luka tusuk sejumlah 5 luka di badan dan lehernya ada bekas luka. Terkait modus dan motifnya nanti kami sampaikan perkembangannya,” kata Rofiq, saat ditemui WartaBromo., di Mapolres Pasuruan, Jumat (26/3). (oel/asd)