Pasangan LDR Wajib Tahu! Ini Tanda Pasanganmu saat Berbohong

8105

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi pelaku Long Distance Relationship alias LDR, mungkin seringkali was-was terhadap keadaan pasangan. Potensi mendapati pasangan berbohong juga lebih besar karena tidak bisa mengetahui keadaan pasangan secara langsung.

Sekalipun saat ini sudah banyak media komunikasi, tetap saja rasa curiga bermunculan. Apalagi saat ini banyak fenomena perselingkuhan yang marak diberitakan media.

Oleh karena itu, tidak heran jika pelaku LDR mencari tanda-tanda pasangan yang berbohong saat jarak jauh. Semua ini dilakukan demi menjaga keharmonisan dan kepercayaan dalam sebuah hubungan.

Namun, apakah tanda-tanda tertentu saat pasangan berbohong ketika video call atau chatting? Tentu saja ada!

Dinukil dari halodoc.com, ini sisi psikologi yang menjadi tanda seseorang tengah berbohong:

  1. Pemilihan Kata yang Diketik Via Chat
Baca Juga :   Ciri-Ciri Cowok Mata Duitan yang Harus Diketahui Kaum Hawa

 

Pertama, perhatikan setiap kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan sesuatu di dalam chat. Menurut Martin Soorjo, dalam buku The Black Book of Lie Detector, seseorang yang berbohong kemungkinan menggunakan kata-kata yang mengandung ketidakpastian.

Misalnya “Mmm, apa ya? Aku kan nggak tahu, kok kamu tanya ke aku?” kata-kata ini bisa juga diketahui saat sedang berbicara langsung dengan pasangan.

  1. Tidak Bercerita dengan Detail

Tanda berikutnya bisa diketahui dengan mudah saat melakukan video call. Orang yang berbohong pasti tidak akan bercerita secara detail ketika ditanya mengenai sesuatu hal.

Mengapa? Pasalnya, Mereka khawatir tidak dapat konsisten menceritakan apa yang terjadi. Namun, pada orang yang menceritakan kondisi dengan jujur umumnya akan menceritakan apa yang ia lewati dengan detail.

  1. Lama Membalas Pesan
Baca Juga :   Suami Wajib Tahu! Deretan Ketakutan Wanita Saat Bercinta

Pasangan yang merasa tersudut karena kebohongannya hampir terkuak, pasti akan lama membalas pesan. Hal ini terjadi karena ia sedang berpikir keras untuk menyusun kalimat agar tidak terbongkar.

Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya gunakan pertanyaan yang bersifat memancing. Jangan langsung menjustifikasi pasangan. Maka, dengan begitu kebohongan akan terbongkar dengan sendirinya.

  1. Intonasi Bicara yang Berubah

Ketika sedang telepon atau video call dengan pasangan, tanda-tanda paling mudah diketahui adalah mendengarkan intonasinya ketika bicara. Umumnya, ketika berbohong seseorang menggunakan intonasi bicara dengan nada tinggi tanpa disadari. 

Hal ini umumnya dilakukan agar lawan bicara menjadi lebih percaya dengan apa yang dikatakan. Jadi, pastikan ketika sedang berkomunikasi dengan pasangan saat jarak jauh, simak setiap perkataan dan detail ceritanya, ya? (trj/may)