Ditinggal Tidur, Mobil Sedan di Kraton Ludes Terbakar

2105
Mobil sedan di Kraton yang ludes terbakar saat ditinggal tidur pemiliknya. Foto: Istimewa.

 

Kraton (WartaBromo.com) – Sebuah mobil sedan Honda Wonder tahun 1980 terbakar di Dusun Muneng, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Minggu (4/4/2021) dinihari. Mobil milik Wawan itu terbakar saat ia terlelap.

Kapolsek Kraton AKP Teguh Taviarno menjelaskan, kronologi mobil bernopol W 621 PO tersebut bermula ketika Wawan memarkir mobilnya di tepi jalan yang tak jauh dari rumahnya pada pukul 00.10 WIB. Kemudian, Wawan masuk ke rumah untuk istirahat.

“Setelah itu, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, pemilik kendaraan diberitahu tetangganya bahwa mobil miliknya terbakar,” kata Teguh.

Mengetahui mobilnya terbakar, pemilik kendaraan bersama warga berusaha memadamkan api. Karena api sudah membesar, usaha mereka memadamkan api tak berhasil.

“Karena tidak berhasil memadamkan api, sehingga warga langsung menghubungi pemadam kebakaran,” sambungnya.

Untuk memadamkan mobil yang terbakar, dibutuhkan dua unit mobil PMK. Selang satu jam kemudian, sekitar pukul 02.30 kobaran api berhasil dipadamkan.

Dalam kebakaran ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran juga berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke rumah warga.

Namun, mobil yang sudah berumur 40 tahun ini tidak berhasil diselamatkan. Mobil bercat merah-putih itu hangus dilalap api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran mobil tersebut. Ditaksir kerugian pemilik kendadaan mencapai Rp 30 juta,” tandasnya.

Sementara itu belum diketahui penyebab mobil itu terbakar. Polisi masih mendalami akibat kebakaran. (oel/asd)