Gus Ipul Target Bereskan Masalah Kekosongan Jabatan di Pemkot Dalam 2 Bulan

861

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan jabatan eselon IV sampai eselon II di Pemkot Pasuruan kosong. Kekosongan jabatan ini ditargetkan akan tuntas dalam dua bulan ke depan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan masalah manajerial SDM di tubuh Pemkot Pasuruan.

Ia menuturkan, saat ini ada 464 jabatan eselon IV. Sebanyak 386 diisi pejabat definitif, 43 diisi Plt dan 35 jabatan kosong. Eselon III ada 121 jabatan. Dari 121 jabatan itu 93 diisi pejabat definitif, 24 diisi Plt, dan 4 jabatan kosong.

Kemudian untuk eselon II, dikatakan Gus Ipul ada 33 jabatan. Dari 33 jabatan itu, 20 diisi oleh pejabat definitif, 11 diisi pejabat Plt, 2 jabatan kosong di antaranya adalah staf ahli ekonomi dan pembangunan.

Baca Juga :   Imbas Corona, Masker Langka hingga Pemerintah Siapkan Buat Sudetan Kali Welang | Koran Online 10 Feb

“Lagi proses untuk diisi. Ada 100 lebih di eselon IV sama III. Nah ini sedang kita benahi. Mudah-mudahan dua bulan lagi semua sudah terisi,” kata Gus Ipul.

Terpisah, anggota DPRD Kota Pasuruan, Helmi juga menyoroti masalah ini. Menurut Helmi, masalah kekosongan jabatan ini akan sangat berpengaruh terhadap kinerja Pemkot Pasuruan.

Sebabnya, lanjut Helmi, Gus Ipul memiliki program-program besar untuk percepatan pembangunan Kota Pasuruan. Namun pelaksananya banyak yang masih kosong, percepatan pembangunan akan terkendala.

“Sekarang Gus Ipul ingin percepatan, tapi di disisi lain kaki-kakinya tidak terpenuhi. Perlu segera dirapikan semua,” imbuh politisi PAN tersebut. (tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.